Sabtu, 17 Mei 2014

Asuransi,investasi,reksadana??

Segala macam produk Investasi ditawarkan oleh beragam pihak.
Ada  style nya asuransi, saham, obligasi, Unit Link, reksadana. Lantas mana  sebaiknya kita ambil ?

Sebelum memilih Investasi  kita ambil, sebaiknya kita tentukan dahulu tujuan kita apa. Kita mau nya ngapain ??

Asuransi apa dibutuhkan ? yaa kita butuh itu. Terutama asuransi jiwa. Tapi apakah asuransi jiwa kita daftarkan bila seluruh anggota keluarga ? Untuk   uang beragam, mungkin belum masalah jika mendaftarkan seluruh anggota keluarga nya. Tetapi   merintis, dan sudah berkeluarga dan sudah punya anak, sebaiknya asuransi Jiwa hanya bila pencari nafkah saja (bapaknya), karena jika terjadi sesuatu dengan bapaknya, uang pertanggungan dapat diberikan kepada keluarganya. Yang dimana memang membutuhkan uang itu, karena pencari nafkah di keluarga telah tiada. Berbeda dengan jika anaknya  meninggal seluruh dunia, belum  terjadi permasalahan  besar pada keluarga itu di segi financial
Dalam memilih asuransi kita harus cemat melihat kebutuhan keluarga. Dan belum semua hal harus diasuransikan (terutama bila keluarga   merintis), sehingga premi  dibayarkan belum sia-sia.

Lantas bagaimana dengan asuransi unit link? Kan enak kita ikut asuransi sekalian investasi ?

Dari pengalaman dan pengamatan saya, john didukung oleh hampir semua Economical Adviser, sebaiknya jangan bencong :p Kalau mau asuransi, yaa ikut asuransi, kalau mau Investasi, yaa ikut fasilitas jasa Investasi. Jangan setengah-setengah :D

Lantas bagaimana reksadana ? RD cocok bagi  ingin berinvestasi, terutama investasi di pasar saham, tapi belum menguasai ilmu di pasar saham.
Dengan ikut RD, come back  didapatkan mendekati harapan come back di pasar saham secara langsung.
Harapan come back di pasar saham langsung  sekitar 25% pertahun. Dan come back di RD dapat mencapai sekitar 18%.

Tetapi, resiko di RD lebih kecil dibanding ikut di pasar saham secara langsung.

Selanjutnya, kenalilah tujuan investasi Anda, sesuaikan anggaran Anda, jangan berInvestasi di sisa uang Anda, Anda harus menyiapkan dana nya tiap bulan. little 10%, sebaiknya 30%.

Artikel Terkait:

unit link terbaik di Indonesia Commonwealth Life investra link  

Pentingnya Asuransi Pendidikan Bagi Anak Kita 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar